Saya sering sekali mendapati calon pembeli yang kesudahannya batal membeli produk di kawasan saya alasannya sesudah beliau bandingkan ternyata harga di kawasan saya lebih mahal ketimbang harga yang beliau lihat di toko online. Itu ialah hal yang cukup menyedihkan dan menyebalkan alasannya saya merasa kurang dihargai oleh pelanggan yang melaksanakan perbandingan harga secara pribadi di toko.

Mungkin bukan hanya saya sendiri yang mengalami hal menyerupai ini, anda dan banyak pedagang lain juga tampaknya mengalami hal yang sama. Itu memang hak para pelanggan untuk mencari harga termurah dengan membandingkannya dulu, namun bagaimana bila dilakukan di depan anda dan tanpa ada rasa risih sama sekali?
Setelah berkali-kali saya mendapati pembeli menyerupai ini, kesudahannya saya mulai berfikir untuk menangani mereka alasannya cukup membahayakan. Pasalnya bila mereka melaksanakan perbandingan harga dikala ada pembeli lain, maka itu sanggup saja menghipnotis pembeli lainnya.
Saat ini bila ada calon pembeli yang agak ceriwis dengan membanding-banding harga di toko saya dengan di toko online yang terang lebih murah, saya berikan klarifikasi bahwa harga di toko online belum termasuk ongkos kirim yang kalau ditotal maka tak berbeda jauh dengan harga yang saya tawarkan.
Sebagian calon pembeli mengiyakan klarifikasi saya, bahkan mereka juga menyampaikan bahwa bila dihitung memang hampir sama harganya. Membeli secara pribadi menciptakan mereka merasa puas dan aman, terang memperlihatkan bahwa bisnis online belum sepenuhnya menciptakan calon pembeli puas dan yakin.
Namun sayangnya masih ada juga yang ngeyel dengan menyampaikan bahwa harga di kawasan saya terlalu mahal, kesudahannya beliau saya sisihkan dengan menunjukkannya ke toko lain yang barangkali lebih murah alasannya kebijakan harga di kawasan saya hanya menyerupai itu.
Bagi saya, untuk kehilangan pembeli yang tidak menyukai harga di kawasan saya yang lebih mahal itu tidak terlalu duduk perkara alasannya justru bila tidak ditangani dengan baik maka akan menawarkan efek yang kurang baik dengan respon pembeli.
Comments
Post a Comment